Puncak Tema Aku Anak Sholeh

Sebagai bagian dari akhir dari sebuah tema yang dipelajari oleh anak-anak maka guru mengajak seluruh anak untuk berkegiatan dengan nama Puncak Tema. Dalam kegiatan ini, guru mengajak anak-anak membuat hiasan pensil yang terbuat dari bahan daur tas plastik (kresek). Kegiatan puncak tema “ Aku Anak Sholeh Sholehah” dilaksanakan pada hari Selasa (03/09/2019).

Kegiatan dimulai dengan mempersiapkan bahan penghias pensil yang memanfaat dari tas plastik bekas (kresek). Diabntu beberapa guru untuk memulai menggunting beberapa lembar plastik yang disatukan untuk menjadi bentuk rumbai.

Anak-anak cukup senang dan antusias sekali mendengar dan melihat guru dalam memberi arahan kegiatan yang nanti dilakukan oleh semua anak. Terlebih dalam kegiatan puncak tema kali ini, anak-anak menghasilkan sebuah karya yang nanti bisa dibawa pulang ke rumah.

“bu… rumbai nya sudah jadi.” Ucap salah satu anak menyampaikan langkah yang telah dilalui. Dan anak yang lain berkata “…aku juga bu…”

“ baik, setelah ini kita pasang di bagian ujung pensil ya…” sahut bu Guru, seraya melanjutkan kegiatan dan berkata “ … sini ibu bantu menempel pakai lem…”

“kami berharap dengan kegiatan sederhana sepert ini, bisa lebih memberi pengalaman yang kuat tentang tema yang dipelajari anak-anak” Ujar Siti Malichah Kepala  KB-TK Khadijah Surabaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *