Children Activity in the theme of soybean

Growing Soybean

Assalamualaikum Wr.Wb

Alhamdulillah liburan panjang telah usai sekarang waktunya kita melanjutkan aktivitas kembali. Tetap semangat yesss……….. hehhehe, Menjalani aktivitas dan rutinitas belajar di sekolah.

Di awal semester 2 ini teman-teman di sambut dengan tema awal KEDELAI. seperti biasa setiap awal tema teman-teman akan di ajak oleh ibu guru melakukan kegiatan yang dapat mengenalkan sedikit banyak tentang tema yang akan di bahas.

Penanggung jawab tema kedelai kali ini adalah bu addah, sebelum anak-anak masuk kembali bu addah sudah mempersiapkan kegiatan yang akan di lakukan oleh anak-anak ketika gerbang tema. seperti judul di atas teman-teman akan di ajak ibu guru menanam kedelai. Waahhhh pasti seruuu yaaa

Langsung saja ya ceritanya…. Jadi sebelum anak-anak menamam kedelai,  seperti biasanya anak-anak di kumpulkan terlebih dahulu di Hall bawah untuk mendapatkan penjelasan dari Bu addah tentang pengetahuan umum dari kedelai, mulai dari apa itu kedelai ? manfaatnya apa ? bisa di pakai untuk apa ? sampai anak-anak mengamati secara langsung biji kedelai. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mendengarkan penjelasan dari bu guru.
Maklum ya anak kota jadi banyak yang tidak tau tentang apa itu tanaman kedelai, bagaimana bentuknya, warnanya ? hehehehe

Setelah itu anak-anak di persilahkan menuju halaman gazebo bersama wali kelas masing-masing untuk melakukan kegiatan menanam kedelai secara langsung.  setiap kelas di siapkan tanah pupuk, Polibag, serta biji kedelai. Wahhh ini bakal seru lagi karena anak-anak akan mengambil secara langsung tanah pupuk untuk di masukkan ke dalam polibag. Alhamdulillah anak-anak berani kotor ternyata Heheheheh.

Setelah anak-anak memasukkan tanah ke dalam polibag mereka akan memasukkan biji kedelainya ke dalam tanah yang sudah di siapkan di polibag tadi.

 

Yeeeee …….. anak hebat kbtk khadijah sudah berani kotor-kotoran menanam kedelai, tidak ada yang takut dan semuanya mandiri. Sekarang tinggal menunggu tanaman kita tumbuh ya nak…
Nahhh supaya anak-anak tau akan perkembangan tanaman kedelai yang sudah di tanam, maka hasil menanamnya di letakkan di taman kita lho teman-teman. agar setiap main di sentra bahan alam anak-anak dapat melihat tanamannya masing-masing.

Semoga pengalaman seru kita kali ini bisa menjadi inspirasi buat teman-teman di sana untuk mengajak anak-anak menanam tanaman yang kaya manfaat di sekolah ya. semoga menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Itu dulu ya teman-teman cerita dari kami….
Sampai jumpa di cerita kegiatan kami selanjutnyaa

   

Wassalamualaikum Wr.Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *