Mengenal cara menjadi Anak Sholeh Sholehah

Assalamualaikum Wr Wb
Alhamdulillah tepat hari ini anak-anak sudah mulai belajar di sentra dengan tema baru yaitu AKU ANAK SHOLEH
kenapa guru-guru sepakat menggunaka tema ini ? selain ingin menjadikan anak-anak berprilaku sesuai dengan ajaran Rasulullah, tema ini juga sesuai dengan karakter yang di ajaran kepada anak-anak yaitu karakter santun.

Jadi sejak awal guru-guruĀ akan mengenalkan dan menanamkan sikap prilaku yang sesuai ajaran Rasulullah agar semakin di ingat anak-anak maka dari itu tema ini menjadi tema awal yang kami angkat. dengan teman ini anak-anak akan belajar hal dari cara minta bantuan dengan mengucapkan minta tolong baik pada guru ataupuin teman bahkan orang lain, cara berterimakasih, bersalaman, mengucapkan permisi ketika lewat di depan orang dsb.

Karena dengan pembiasaan dan aturan yang baik dan tegas maka anak-anak akan terbiasa berprilaku seperti yang di ajarakan guru setiap harinya.

Ohh iya sedikit informasi jadi awal pngenalan tema ini anak-anak di ajak oleh ibu guru melihat film kartun anak yang di anggap sesuai dengan tema yang di angkat. kebetulan film yang di lihat anak-anak kemarin adalah film animasi Nusa dan Rarra.
Alhamdulillah anak-anak sangat senang dan antusias melihat filmnya, selain itu anak-anak juga dapat mengenal prilaku dan pembiasaan baik, mengenal kalimat thoyyyibah dsb.

Semoga dengan di angkatnya tema ini anak-anak dapat menjadi anak sholeh sholehah seperti keinginan orang tua dan ibu guru.

Kalian tau tidak ? ada lagu baru yang ibu guru ciptakan loh tentang anak sholeh
ini dia lagunya

Aku anak Sholeh
Akui anak Sholehah
Senang berdoa sholat berjamaah
Rajin mengaji juga bersedekah

Santu Bertutur Sabar dan Rukun
Ikhlas Pemaaf dan Sayang Teman.

Nahh itu dia lagunya …. Dari liriknya aja udah kelihatan mantab sekali lagunya. Kalian penasaran bagaimana nadanya?? Yuk main dan join bersama kami….
Di KB TK KHadijah Surabaya

Wassalamualaikum Wr.Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *