Outhing Class in Station Railway Gubeng-Sidoarjo

Assalamualaikum Wr.Wb

Tepat Hari ini anak-anak kegiatan Puncak Tema Kereta Api…..

Ingin tau anak-anak di ajak ke mana?

Anak-anak pergi ke stasiun sidoarjo naik kereta api dari stasiun gubeng.

Penanggung jawab dari tema ini adalah Bu Iswatun, sebulan sebalumnya sudah mempersiapkan dan memesan tiket untuk kelancaran acara ini. Dan Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan sangat lancar tanpa ada kendala apapun, Anak-anak terlihat sangat Happy.

Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak dari tema kegiatan yang setiap hari telah di pelajari anak-anak di kelas selama 1 bulan setengah.

Outing Class kali ini bertujuan untuk memperlihatkan secara langsung materi tema yang sudah kita bahas dan memberikan keterampilan serta keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yg menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar.

Anak-anak tadi datang dan berkumpul langsung di DAOP 8 PT KAI Gubeng Surabaya sambil menunggu kereta jurusan sidoarjo datang anak-anak melakukan foto bersama dan di lanjut melakukan kegiatan bersama kakak-kakak edutrain. Kakak-kakak edutrain tadi banyak memberikan informasi tentang kereta api. Mulai dari petugas PP Ka, Asisten Masinis, dsb.  

Setelah kegiatan bersama kakak-kakak edutrain selesai, Pas dengan datangnya Kereta Api yang akan mengangkut anak-anak.

Alhamdulillah anak-anak dapat 1 gerbong khusus untuk KB TK Khadijah.

Di dalam kereta api kegiatannya di pandu lagi oleh edutrain dan membagikan dorprise untuk yang dapat menjawab pertanyaan yang di berikan, anak-anak begitu antusias dan semangat looo. setelah sampai di stasiun sidoarjo anak-anak transit sebentar untuk foto dan makan siang dan setelah itu kembali lagi naik kereta menuju surabaya dan kembali ke sekolah naik bemo.
Kalian pasti membayangkan betapa serunya kegiatan kami kali ini kan…. Hehehhe

Yukkk teman-teman semua datang dan bergabung dengan kami di KB TK Khadijah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *