Outing Class in Heroes Monument

Assalamualaikum.Wr.Wb

Outing class ?? Apa sih outing class itu ?
Outing class adalah sebuah proses pembelajaran yang dilakukan di luar kelas ataupun diluar sekolah, outing sendiri bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar kepada siswa dan juga untuk memperluas pengetahuan mereka. Proses pembelajaran ini sangat efektif untuk menumbuhkan semangat belajar kepada siswa.

Nahhhh….. berhubungan dengan itu tidak terasa sebentar lagi kita akan memperingati hari pahlawan lo teman-teman…. iya betul tepat tanggal 10 Nopember besok kita akan memperingati perjuangan para pahlawan indonesai yang berperang di surabaya kota pahlawan.

Oleh karena itu KB-TK Khadijah, tepatnya hari Kamis, 8 Nopember 2018 kemarin mengajak teman-teman semua untuk kegiatan Outhing Class di Musium Tugu Pahlawan. Kenapa kita pilih pergi ke sana ? Selain bisa melihat monumen tugu pahlawan, teman-teman akan belajar banyak tentang benda-benda bersejarah.

Langsung saja ceritanya ya teman-teman….
Sebelum berangkat anak-anak berbaris sesuai kelasnya di Hall bawah untuk kegiatan doa dan absensi. kegiatan berdoa di pimpin oleh Bu Susi. Sambil menunggu mobil jemputan datang anak-anak di ajak bernyanyi bersama untuk menambah semangat pagi.

Setelah sampai di sana…. wahhhh ternyata ramai sekali. teman-teman kita di sana bersamaan dengan acara gladi kotor persiapan upacara peringatan 10 nopember. Parkiran penuh banyak bapak polisi, tentara, anak-anak SMA, group tari, dan banyak lagi yang memang waktu itu di tugaskan untuk mengisi acara tersebut. Tidak menunggu lama kita langsung ajak teman-teman kita menuju museum. Pemandangan sesak ramai kita jumpai lagi di depan museum, hari itu banyak juga sekolah-sekolah lain yang kunjungan. untuk mensiasati antrian kita ajak teman-teman kita makan snack yang di bawa dari rumah. Meskipun demikian teman-teman kita tetap semangat lo….

Setelah tenaga sudah terisi dan antrian sudah mulai berkurang, teman-teman langsung menuju musium 10 nopember, Sorak teriak teman-teman terdengar sangat semangat. sepertinya mereka sudah tidak sabar untuk belajar banyak tentang perjuangan pahlawan kita dahulu.

Bersama bapak guide teman-teman diajak keliling musium. melihat patung, senjata, lukisan, sampai maket tentang perjuangan para pahlawan indonesia pada zaman dahulu. Mereka sangat antusias mendengarkan penjelasan dari bapak guidenya. Setelah keliling-keliling dari lantai atas sampai bawah terakhir teman-teman kita di ajak melihat film animasi dokumenter.


Akhirnya selesai juga, dari keliling musium sampai melihat film ternyata teman-teman masih semangat. Selanjutnya bapak guide mengajak kita semua keluar dan akhirnya berpamitan pada teman-teman kita. Wahhhh senangnya sudah belajar banyak dengan bapak guide dan ibu guru di musium 10 Nopember….

Karena tadi waktu masuk masih ramai untuk acara gladi kotor akhirnya teman-teman kita belum sempat foto bersama. akhirnya waktu pulang kita berkesempatan foto bersama di depan makan pahlawan tak di kenal. mesikupun tidak di depan tugu pahlawan tidak apa-apa la ya yang terpenting teman-teman kita mendapatkan banyak ilmu baru …..

Sudah dulu ya cerita dari teman-teman kami hari ini…..
semoga dari cerita keseruan kita hari ini kalian yang belum pernah berkunjung ke sana tertarik untuk pergi ke sana…..

Goodbay

Wassalamualaikum.Wr.Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *