DONGENG LUCU BERSAMA KAK HADIYAN dan MEMBACA BUKU BERSAMA DINAS PERPUSTAKAAN PROVINSI

Assalamu’alaikum teman temaaan

Alhamdulillah, senangnya bisa ketemu lagi sama kalian semua. Kali ini akan diceritakan tentang kunjungan Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur ke sekolah kita. Hmm, kira-kira ada apa yaa? Yuk, kita ikuti !

Pada hari Rabu, tanggal 18 April 2018, Dinas Perpustakaan Provinsi Jatim datang ke sekolah untuk mengajak teman-teman mendengarkan dongeng lucu sekaligus bisa membaca buku bersama di perpustakaan keliling. Masya Allaaah. Senangnya !

Tim Dinas Perpustakaan tiba di sekolah pukul 08.30 pagi. Semua teman telah bersiap menunggu di ruang kelas atas. Waaah, sudah ga sabar nih mau dengar dongengnya ! Tunggu.. Sabaar. Ini tim Dinas Perpustakaannya masih perlu bersiap-siap. Mereka memasang kamera yang akan merekam kegiatan kita hari ini.

Kegiatan dibuka oleh Bu Addah. Tidak berlama-lama kok. Langsung kita akan mendengarkan dongeng dari Kak Hadiyan. Yeee !! Kak Hadiyan sudah berada di depan kelas sambil menyapa teman-teman semua. Ini masih perkenalan saja sudah lucu sekali, teman-teman banyak yang tertawa. Hehehe,.

Kak Hadiyan akan memulai dongengnya. Tapi sebelumnya, Kak Hadiyan ingin memperkenalkan temannya. Namanya Moli, si Monyet. Moli lucuu sekali sampai semua teman tertawa ! Cuma sebentar Moli diajak berkenalan, lalu dia istirahat kembali. Saatnya Kak Hadiyan mendongeng. Dongeng Kak Hadiyan ini adalah cerita bersambung. Kak Hadiyan meminta beberapa teman untuk ikut mendongeng bersama Kak Hadiyan.

Dongeng Kak Hadiyan sudah selesai. Ini saatnya teman-teman bisa turun untuk meminjam buku secara bergantian di perpustakaan keliling. Koleksi bukunya bermacam-macam dan cukup menarik bagi teman-teman. Setelah masing-masing mengambil satu buku, teman-teman bisa membaca buku tersebut di kelasnya. Saat di kelas, semua asyik membaca. Bahkan sampai bertukar buku dengan temannya. Hehehe. Alhamdulillah. Senang sekali melihat teman-teman suka membaca.

Alhamdulillah, hari ini teman-teman mendapat pengalaman baru yang menyenangkan. Semoga kita bisa mendapatkan kesempatan seperti ini lagi di kemudian hari. Aaamiiiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *