GERNAS BAKU “Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku kepada Anak”

Assalamu’alaikum teman-temaan

Alhamdulillah kita jadi sering bertemu hari ini.. Seperti biasa, di sini akan diceritakan kegiatan kita yang terbaru. Apa ya?

Kemarin hari Sabtu, tanggal 05 Mei 2018 kita melaksanakan kegiatan yang baru tahun ini diadakan, yaitu GERNAS BAKU atau Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku kepada Anak. Kegiatan ini langsung dicanangkan oleh pemerintah yang bekerja sama dengan pemerintah hingga tingkat kota untuk meningkatkan minat baca anak juga relasi serta komunikasi positif antara orang tua dan anak.

Sekitar pukul 07.30, orang tua sudah mulai berdatangan bersama anak-anaknya. Sambil duduk bercengkrama dengan orang tua lainnya. Ada yang sesekali menikmati kue yang sudah disediakan. Dari pengeras suara diperdengarkan lagu tema Gernas Baku ini.

Acara dimulai sekitar pukul 08.00 oleh pembawa acara kita yaitu Bu Tika. Bu Tika membuka acara dengan memberi salam dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh wali murid hari ini. Kemudian berdoa untuk mengawali kegiatan dan sambutan kepala sekolah kita yaitu Bu Tin.

Sebelum membaca bersama, ada kejutan untuk teman-teman nih. Ada cerita boneka ! Waah, serunyaa.. Sudah ada panggung boneka di depan. Kira-kira cerita apa yaah dan siapa nih yang akan bercerita jadi boneka? Ternyata Bu Nerlis dan Bu Ikha yang akan bercerita ! Ceritanya tentang seorang adik yang suka bermain gadget. Lalu saat ulang tahunnya dia mendapatkan kado berupa buku dari orangtuanya. Dia marah marah karena tidak suka membaca buku. Dia diajak membaca buku tersebut oleh kakaknya. Akhirnya dia jadi suka membaca buku. Alhamdulillah.

Ini saat yang ditunggu. Teman-teman boleh membaca buku dari rak-rak yang tertata rapi bersama mama-mamanya. Teman-teman diberikan kesempatan kurang lebih tiga puluh menit untuk membaca ceritanya. Semuanya tampak antusias dan serasi sekali. Masya Allah..

Terakhir, setelah beberapa teman tadi menceritakan kembali apa yang sudah dibaca, ini saatnya bagi orang tua untuk menceritakan kesan tentang acara hari ini. Yang mewakili TK A adalah Mama Dimas As Salam, sedangkan TK B adalah Ayah Amira An Nafi’.

Alhamdulillah. Acara hari ini selesai dan berjalan lancar. Para orang tua dan anak-anak bisa meninggalkan sekolah untuk melanjutkan aktivitasnya. Terima kasih banyak sudah datang. Sampai ketemu lagi di acara serupa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *