Muharrom Ketulusan untuk Saling Berbagi

Assalamualaikum Wr.Wb

Berbagi Mulai Sejak Usia Dini Yuuukkkkkk……

Teman-teman, Ketemu lagi dengan kami teman-teman, kali ini kami akan menceritakan sedikit cerita kami tentang kegiatan anak-anak dengan ibu guru dan wali murid semua dalam memperingati peringatan Muharram.

“Bulan Muharrom bulan yang suci dengan sesama saling berbagi” bait lagu dan sholawat yang di bawakan oleh  kakak TK B TK Khadijah A. Yani memang bukan tanpa sebab, karena hari itu Sabtu, 22 September 2018 yang bertepatan dengan tanggal 12 Muharrom  merupakan Program kegiatan Muharrom yang diperingati di KB-TK Khadijah saat itu dengan mengambil tema “Ketulusan untuk saling berbagi”.

Pagi itu acara berlangsung sangat meriah  apalagi dengan kehadiran tamu MR. Chris selaku Nativ Spicker di lingklungan YTPS NU Khadijah. Tepat pukul 08.00 WIb acara di buka dengan tampilan perdana  oleh adik KB, dengan sangat lucu dan malu-malu mereka menampilkan gerak dan lagu dengan judul “Zumi-zumi”  yang syairnya berisi tentang perjalan ibu hajar ketika mencari air untuk putranya Ismail yang aklhirnya didapati air zam-zam yang mengalir di bawah kaki putranya, sampai sekarang di sebut ibadah “sa’I”, penampilan kedua oleh adik-adik TK A yang menampilkan  3 buah lagu dengan penuh semangat  yaitu Tuhan Allah Satu, Bulan Muharrom dan Allah Maha pemurah,  sebagai penutup tampilan Kakak TK B menampilkan sholawat nabi dengan iringan music tamborin oleh teman-teman TK B, ke tiga tampilan ini luar biasa karena tampilan ini disiapkan hanya dalam waktu 4 hari.

Setelah menyaksikan tampilan dari seluruh siswa KB dan TK, acara dibuka oleh MC (B zila dan B Susi) dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh ananda Hamdhan, Yumna, Naila, Tata, Alif dengan membacakan surat Alfatihah dan Alma’un, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Kepala KB-TK Khadijah Dra. Hj. Suhartin beliau menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya acara ini dengan baik dan beliau juga menyebutkan bahwa dana sumbangan yang masuk hasil dari sumbangan wali murid dan semua guru terkumpul sebanyak hampir 10 Juta Rupiah, acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi pembacaan diba’ yang dipimpin oleh ibu Farikhah, ibu Iswatun dan bu Malichah serta di temani oleh MR. Chris dan ditutup do’a oleh Bpk Muhyidin. hadirin bersholawat dengan khusu’ dan penuh semangat. Setelah itu acara di lanjutkan dengan santunan kepada 60 anak yatim dan dhuafa’ dengan penuh haru diiringi lantunan sholawat dan puisi oleh B Farikhah dan B susi.

Setelah itu seluruh anak yatim dan dhuafa’ makan bersama dengan siswa siswi KB-TK Khadijah dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman, pagi itu semua larut dalam suasana gembira dan haru karena bisa berbagi dengan sesama, acara ini terselenggara sebagai wujud implementasi dari karakter berbagi yang di ajarkan di KB-TK Khadijah A. Yani. Harapan kami sebagai pendidik mudah-mudahan kegiatan ini memberikan pembelajaran kepada siswa bagaimana berempati dan senang berbagi kepada sesama, dan mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan dalam mensukseskan kegiatan ini di terima oleh Allah SWT .

Nah itulah sedikit cerita kami tentang kegiatan Muharram, semoga bermanfaat bagi kita semua ya teman-teman, AAaaamiiinnnnn

Akhir kata hanya ucapan Jazakumullah Khoiron Katshiro

Wassalamu’alaikum WR. WB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *