PUNCAK TEMA BUS : BERKELILING KOTA SURABAYA

Assalamu’alaikum teman temaaan

Waaah senangnya kita bisa ketemu lagi. Kali ini akan diceritakan kegiatan terbaru kita yaitu puncak tema bus. Mmm, kita melakukan kegiatan apa yaa?

Puncak tema bus ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 28 Maret 2018. Bu Nerlis sebagai penanggung jawab tema memutuskan untuk mengajak teman-teman berkeliling kota Surabaya selama satu jam dengan naik bus. Waaah, Alhamdulillah senangnyaaa. Kita akan naik bus yayasan, jadi akan ada dua kloter penumpang. Kloter pertama adalah adik-adik kelompok bermain dan TK A. Kloter kedua adalah TK B.

Pada pukul 08.00, Bu Nerlis sudah menyiapkan keperluan untuk naik bus seperti tiket bus dan uang mainan. Bu Nerlis ingin mengajak teman-teman belajar bahwa bila naik bus perlu membeli tiket dengan menggunakan uang. Adik-adik kelompok bermain dan TK A sudah siap berangkat, tiket sudah ditangan, kini saatnya naik!!

Bus Yayasan ini memang termasuk bus kecil, maka agar semua dapat duduk dengan nyaman, dua tempat duduk diisi tiga anak. Guru-guru pendamping bisa berdiri di samping anak muridnya. Bu Nerlis memimpin doa naik kendaraan. Rute yang dilalui adalah jalan Darmo terus menuju Basuki Rahmat, melalui Tunjungan Plaza kemudian putar balik di jalan Blauran, jalan Tunjungan, melewati air mancur dan bambu runcing di jalan Panglima Sudirman sampai ke Urip Sumoharjo dan kembali di jalan Darmo.

Bu Tika memberikan informasi tentang jalan-jalan yang dilalui teman-teman juga halte halte yang ada di sepanjang perjalanan. Setiap bangunan yang ditunjuk dan diinformasikan Bu Tika, teman-teman juga mengikuti. Hehehe. Oh ya, tak lupa Bu Tika juga mengenalkan pak Supir kita hari ini yaitu Pak Rochim. Teman-teman memberi salam kepada Pak Rochim.

Selama perjalanan, teman-teman nampak gembira dan senang meski cahaya matahari cukup terik masuk memantul di kaca jendela bus. Agak panas sedikit gapapa yaa teman-teman, yang penting kita senang dan belajar tentang banyak hal !

Alhamdulillah, pukul 09.00 kita sampai kembali di sekolah karena giliran untuk kloter kakak TK B. Tidak lupa saat turun kita berfoto bersama Pak Rochim. Terima kasih banyak Pak Rochim !

Teman-teman TK B ditemani oleh wali kelasnya masing-masing juga akan menikmati rute perjalanan yang sama. Semoga juga sama-sama menyenangkannya yaa. Aamiiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *