PUNCAK TEMA GADGET

Assalamu’alaikum semuaaa…

Bagaimana? Masih semangat kaan selama mengikuti tema gadget ini? Apakah menyenangkan belajar tentang gadget? Alhamdulillah, semoga menyenangkan dan semua informasinya dapat bermanfaat di kemudian hari ya. Aamiin..

Nah karena temanya sudah berakhir, kita akan menutup tema dengan kegiatan puncak tema. Hmmm kira-kira Bu Is menyiapkan kegiatan apa ya untuk kali ini? Ternyata kita diajak untuk menonton video. Tetapi sebelumnya, Bu Is sempat mengulang materi-materi yang pernah diinformasikan kepada teman-teman. Kira-kira teman-teman masih ingat ga yaa? Alhamdulillah .. teman-teman masih bisa ingat apa yang sudah dipelajari selama tema gadget, yaa meski ada yang perlu diingatkan kembali. Tapi, tidak apa-apa karena agar teman-teman belajar.

Waktunya menonton video. Video yang ditayangkan adalah tentang dampak ketika bermain gadget terlalu lama. Memang di awal gerbang tema kita sudah menunjukkan video tentang akibat bermain gadget terlalu lama. Video bertema sama ini diulang lagi agar teman-teman tidak lupa dan lebih memahami lagi bahaya bermain gadget terlalu lama.

Video kedua adalah akibat suka bermain game di gadget. Di video tampak seorang siswa yang rajin belajar dan beribadah. Setiap kali terdengar suara adzan, ia segera beranjak untuk sholat. Ia selalu mendapat nilai bagus di kelas. Tetapi, semenjak ia suka meghabiskan waktunya untuk bermain game di hp nya, ia semakin malas untuk sholat dan nilainya menurun hingga ditegur oleh gurunya. Naah, tuh kan teman-teman. Tidak manfaatnya bermain hp atau gadget terlalu lama. Mau kayak kakak yang di video? Ga mau ah! Naudzubillahimindzalik.

Terakhir, sambil menunggu waktu kegiatan selanjutnya, teman-teman diberi kesempatan niih untuk santai sejenak sambil menonton video Upin Ipin. Hehehe. Seneng banget keliatannya.. Kurang lebih sampai jam setengah 9, kegiatan menonton video berakhir dan dilanjutkan dengan kegiatan kelas. TK A mewarnai gambar komputer dan TK B membuat karya kolase.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *